Beragam Cerita Penuh Cinta dalam Syukuran Ultah CK Writing ke-2 (LA, 09 Maret 2014)

Bismillahirrahmanirrahiim...



Tanpa terasa, CK Writing tepat berusia 2 tahun pada 26 Februari 2014. Usia yang masih sangat belia tentunya. Tapi, di usia yang masih belia ini CK Writing justru sudah melahirkan banyak penulis yang
karyanya tersebar di berbagai media. Bahkan, baru-baru ini CK Writing melahirkan 2 buku antologi sekaligus yang beredar di seluruh toko buku di Indonesia. Kedua buku tersebut adalah Uniform dan Culun Love Story, merupakan buku hasil dari para peserta WTC 2 yang diselenggarakan di Anyer pada 26 s/d 27 Oktober 2013. Selain 2 buku tersebut juga terdapat seri Cekers Journey selanjutnya yang ditulis oleh Bunda Reni Erina, yaitu Cekers Unyu-unyu, berupa sebuah novel mini yang tidak hanya sekedar novel, tapi juga berisi tips-tips menulis yang cetar membahana. Uniknya lagi, tokoh di dalamnya menggunakan nama para Cekers (sebutan anggota group CK Writing) loooh. Dalam waktu dekat ini, akan segera menyusul seri Cekers Journey selanjutnya. Tungguin yaaa.




Nah, pada tanggal 09 Maret 2014, kami mengadakan syukuran ultah CK Writing yang ke-2 di Markas CK, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pagi hari, setelah terlebih dahulu ke kampus, tepat pukul sembilan aku meluncur ke markas CK dari Kedoya ke Lenteng Agung menggunakan motor. Tentu saja dengan tukang ojek pribadi dooong. Hehe.

Alhamdulillah, meski sempat mengalami kemacetan dan berpanas-panasan, akhirnya aku tiba di markas hampir pukul setengah sebelas, dan tentu saja acara sudah dimulai. Aku pun langsung menggabungkan diri dengan para Cekers yang sudah tiba di lokasi terlebih dahulu. Malahan, beberapa Cekers ada yang menginap di markas demi mempersiapkan semua acara syukuran ini loh. Woooow, hebaaat. ^_^

Acara syukuran kami ini tentu saja tidak hanya sekedar kumpul-kumpul dan bincang-bincang biasa. Ada pengumuman lomba Review buku seri Cekers Journey yang dimenangkan oleh : Hilal Ahmad sebagai juara pertama (link review https://www.facebook.com/notes/hilal-ahmad/culun-no-love-story-yes/10152228012102180), juara kedua Santi (link review http://bintangitukamucinta.blogspot.com/2014/03/review-buku-cekers-journey-antologi.html?spref=fb) dan juara ketiga dimenangkan oleh Ramajani Sinaga (link review http://ramajanisinaga.wordpress.com/2014/03/02/cinta-dalam-perspektif-antologi-culun-love-story/). Lalu ada juga lomba on the spotnya, lomba gombal-gambul melawan Abah Yoyok yang dijuarai oleh Jhenny Silvia Wulan, lomba menulis puisi dadakan dimenangkan oleh Asep Mulyadi dengan juri dadakan pula yaitu Om Raka Mahendra. Hehe. Untuk lomba membuat kartu ucapan selamat, dimenangkan oleh Ruri Hidayat, cowok berwajah unyu yang berprofesi sebagai seorang perawat (nggak tahu deh perawat apaan. Bagi yang mau kenal, kenalan sendiri langsung aja yaa).


Selain lomba-lomba kerennya, pada saat acara juga ada serah terima secara simbolis kepada masing-masing tiga penulis Uniform dan Culun Love Story. Lalu diikuti dengan pementasan drama Ande-Ande Lemoet yang kocak habis. Pemainnya ada Nury Purwanti sebagai Narator sekaligus sebagai Mbok Rondho, Jhenny sebagai Kelenting Hijau, Nata sebagai Kelenting Merah dan Lia sebagai Kelenting Kuning, serta Hani sebagai pembawa papan (eh sebagai apa ya? lupa. hehe, maklum udah tua). Drama tersebut menceritakan bahwa Pangeran Ande sedang mencari jodoh, lalu diadakanlah sayembara. Sayembara diikuti oleh tiga Kelenting bersaudara, tapi pada akhirnya pilihan Pangeran Ande justru jatuh pada Mbok Rondho, asisten pribadinya. Hohohoho.


Nah, ini dia para pemeran drama dalam Pangeran Ande-Ande Lemoet. ^_^


Para Dekers (Bunda Reni Erina, Ayah Handoko dan Abah Yoyok) juga ikut mengisi materi pada syukuran CK Writing. Materi tentang penulisan. Pokoknya, acara ini keren banget, berlangsung dengan sangat meriah meski bernuansa kesederhanaan.

Note :
*Apabila terdapat kesalahan penulisan nama, tokoh, tempat dan lain sebagainya semata karena keterbatasan penulis dalam mengingat apa-apa saja yang terjadi saat acara ultah CK Writing yang kedua. Jadi mohon dimaafkan dan penulis tentu saja menerima segala kritikan dan saran demi perbaikan di masa mendatang.. (Ceilaah, kayak lagi nulis makalah aja bahasanya.. Hihihihi...)

Jakarta, 19 Maret 2014 @03.49

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Logo

Hasil Seleksi Tahap I Paramadina Fellowship (PF) 2011