Ijinkan Aku Memelukmu, Ibu (Dalam buku "Kasidah Cinta Ibu", Pustaka Nusantara)

Judul Buku     : Kasidah Cinta Ibu
Penulis            : Bondan Al-Bakasiy, dkk
Penerbit          : Pustaka Nusantara
Tahun terbit    : November 2013
Tebal               : 224 Halaman
ISBN              : 978-602-7645-15-8
Harga              : Rp. 49.500,-


Ijinkan Aku Memelukmu, Ibu (halaman 60)

Dulu, saat logikaku belum mampu berpikir jernih
Pula emosi masih kukedepankan di atas segala rasa
Seringkali aku membantah ucapanmu,

Yang mungkin menggoreskan luka di hatimu, Ibu.
Ah dulu, hatiku terlalu keras seperti batu
Atau bahkan lebih keras dari itu
Sehingga seringkali kuabaikan perintahmu
Kuacuhkan segala bentuk perhatianmu
Tapi kau, Ibu
Meski berulangkali lidah tajamku melukaimu
Namun berulangkali pula kau memaafkan dan melupakan kesalahanku
Kau senantiasa memberikan kehangatan lewat dekap hangat pelukanmu
Kau tak pernah henti menyemat nasihat, juga petuah untukku
Menjanjikan damai lewat kata
Sungguh, meski gunung emas kupersembahkan
Niscaya takkan sanggup membayar semua jerih payahmu
Oh Ibu, ijinkan aku lebih lama berkubang dalam telaga bening hatimu
Ijinkan aku merenda hidup lebih lama bersamamu
Mengukir cerita indah yang masih mungkin kita lalui bersama
Oh Ibu, ijinkanlah aku…
Ijinkan aku lebih lama lagi mereguk kasih sayangmu
Bersama secawan rindu yang menggebu
Rindu memeluk dan dibuai olehmu
Ibu…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Logo

Hasil Seleksi Tahap I Paramadina Fellowship (PF) 2011