KISAH MASA KECILKU

Dulu, di sebuah desa nan indah dan jauh dari keramaian aku dilahirkan.. Bertepatan pada hari selasa, tanggal 13 Agustus 1991. Sebagai anak-anak yang masih polos, belum mengerti arti hidup yang sebenarnya, aku terus tumbuh menjadi pribadi yang pendiam namun aktif. Di desa aku kurang dikenal. Apalagi keadaan keluargaku pada waktu itu dalam keadaan yang sangat sulit. Sehingga setiap orang ku rasakan saat itu hanya memandang kami sebelah mata. Mereka seakan memandang remeh keluargaku dengan tatapan sinis.

Pada usia lima tahun aku sudah bisa membaca dan menulis dengan baik. Semua itu aku dapat dari mbak yang saat itu duduk di kelas lima SD. Umur enam tahun aku ingin sekali masuk sekolah. Namun keinginan itu terpaksa ditunda karena ketiadaan modal mengingat ketiga kakak aku juga masih sekolah. Satu tahun kemudian, kakak tertua aku yang baru saja masuk SMP berkorban demi aku. Dia rela putus sekolah hanya demi aku. Kebetulan dia mendapat pekerjaan menjadi office boy di sebuah hotel di kota Purwokerto. Alhasil aku pun masuk SD dengan biaya dari mas Amri, kakak tertuaku.

Aku masuk SD usia tujuh tahun. Di situ aku mulai mengukir prestasi. Alhamdulillah selama enam tahun aku berhasil mendapat   peringkat pertama. Dan orang-orang pun tidak lagi merendahkan keluargaku. Mereka berbalik memuji dan menyanjungku. Banyak ibu dari teman sekolahku yang meminta supaya aku mengajari anak-anak mereka. Aku merasa senang dengan keadaan ini. Aku pun senang bisa ikut membantu teman-temanku dalm belajar.

Namun perjalann hidup yang kulalui bukan tanpa rintangan, tidak jarang pula aku dijebak serta difitnah oleh orang-orang yang kurang senang terhadapku. Terlebih lagi aku dibilang sebagai perebut peringkat orang yang seharusnya menjadi miliknya. Dalam menghadapi cobaan yang datang silih berganti aku berusaha tenang, lapang dada menerima kenyataan tanpa mau mencari masalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Logo

Hasil Seleksi Tahap I Paramadina Fellowship (PF) 2011